Barcelona Vs Gijon, Lupakan Main Cantik

By Rabu, 1 Maret 2017 | 16:03 WIB
Luis Suarez dan Lionell Messi saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Las Palmas di Camp Nou, 14 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez dan Lionell Messi saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Las Palmas di Camp Nou, 14 Januari 2017.

Agaknya, main cantik bukan lagi prioritas buat barcelona. Yang penting adalah menang. barcelona punya ambisi untuk menjadi juara la liga lagi musim ini dan hanya Real Madrid yang menjadi penghalang utama.

Penulis: Dian Savitri

Dengan kemenangan 2- 1 di kandang Atletico Madrid, 26 Februari lalu, Barcelona sempat berada di pucuk klasemen.

Namun, beberapa jam kemudian Real Madrid kembali berada di atas setelah menang atas Villarreal.

Saat menghadapi Atletico, Barcelona butuh waktu hingga empat menit sebelum pertandingan bubar untuk bisa membuat gol kemenangan. Gol dicetak oleh siapa lagi kalau bukan kapten Lionel Messi.

The Guardian menggambarkan laga itu bukan laga yang bagus buat Messi, juga tidak untuk Barcelona. akan tetapi, mereka mendapat tiga poin yang sangat berharga untuk Luis Enrique.

Pertandingan itu memakan korban di pihak Barcelona. bek asal Prancis, Jeremy Mathieu, diangkut keluar lapangan pada menit ke-75, gara-gara engkelnya terkilir. belum jelas kapan Mathieu bakal kembali bermain.

Baca Juga: Silakan Hengkang, Arsene Wenger! 

 

Yang jelas ia tidak akan tampil melawan Gijon.

Dengan demikian, persediaan pemain bertahan pasukan enrique berkurang satu lagi.

Javier Mascherano dan Aleix Vidal juga cedera. Kalau Mascherano belum jelas akan kembali bermain, maka Vidal diprediksi akan kembali pada akhir Juni mendatang, alias tidak akan tampil lagi sepanjang sisa musim ini.

Dua pekan lalu, sempat ada wacana memanggil bek Barcelona yang sedang dipinjamkan ke calon lawan tengah pekan ini, Douglas. akan tetapi, baik Enrique dan siapa pun di klub, termasuk Sporting Director Robert Fernandez, membuang rencana tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.746


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X