PSIM dan PSS Absen, Persiba Bantul Jadi Tuan Rumah Piala Dirgantara

By Minggu, 26 Februari 2017 | 22:20 WIB
Perwakilan suporter klub peserta turnamen bersama panitia pelaksana Piala Dirgantara 2017 seusai penandatanganan pakta integritas di Lanud Adisutjipto, Maguwoharjo, Sleman, abu (22/2/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Perwakilan suporter klub peserta turnamen bersama panitia pelaksana Piala Dirgantara 2017 seusai penandatanganan pakta integritas di Lanud Adisutjipto, Maguwoharjo, Sleman, abu (22/2/2017).

tim DI Yogyakarta. Namun dua tim DIY, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta dari turnamen itu. Hanya Persiba Bantul yang dipastikan tampil.

Turnamen ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai Senin (27/2/2017). Persiba Bantul pun diplot sebagai tuan rumah tanpa kehadiran PSIM Yogyakarta maupun PSS Sleman.

”Agak disayangkan bila dua tim DIY batal mengikuti Piala Dirgantara. Pasalnya, tim-tim DIY diharapkan bisa tampil di turnamen tersebut,” kata Ketua Panitia Pelaksana, R. Soejoso.

”Tidak ada target khusus di turnamen ini. Tetapi saya tak ingin tim memetik hasil mengecewakan."

Pelatih Persiba Bantul, Siswanto

”Kami sempat mengubah jadwal turnamen agar bisa disesuaikan dengan PSS yang tampil di Piala Presiden. Namun mereka tetap tak bisa tampil. Karena Persiba menjadi satu-satunya tim DIY, mereka yang berstatus sebagai tuan rumah.”

Piala Dirgantara 2017 diikuti delapan tim. Persiba berada di Grup A bersama PS Mojokerto Putra (PSMP) dan dua tim Liga Nusantara, Persibo Bojonegoro serta Persikama Kabupaten Magelang.

PSMP menggantikan Perseru Serui yang batal hadir. Sedangkan di Grup B Persebaya Surabaya bersaing dengan PSN Ngada, Persbul Buol, dan Cilegon United FC.

”Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan. Dengan demikian, DIY memliki agenda turnamen yang digelar sebelum digulirkannya kompetisi,” ujar Soejoso.

Baca juga:

”Kami juga berharap turnamen berskala nasional yang diikuti tim-tim dari Liga 2,” katanya.

Persiba mengawali laga dengan menghadapi Persikama, Senin (27/2/2017). Ini menjadi laga pembuka. Pada pertandingan kedua, Persibo menghadapi PSMP.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.