Tottenham Vs Stoke, Segera Bangkit!

By Minggu, 26 Februari 2017 | 18:06 WIB
Reaksi Harry Kane dalam laga Liga Champions leg ke II antara Tottenham Hotspur kontra KAA Gent di Wembley Stadium, 23 Februari 2017, London, Inggris.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Reaksi Harry Kane dalam laga Liga Champions leg ke II antara Tottenham Hotspur kontra KAA Gent di Wembley Stadium, 23 Februari 2017, London, Inggris.

Bermain di kandang sendiri menjamu Stoke City pada Minggu (26/2) di Stadion White Hart Lane dalam kancah Premier League bisa menjadi tidak mudah bagi Tottenham Hotspur apabila rasa sakit setelah dikalahkan Liverpool tidak segera hilang.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pesan inilah yang terus didengungkan oleh manajer Mauricio Pochettino kepada pasukannya ketika kembali masuk ke altar Premier League usai menjalani laga-laga di Piala FA dan Liga Europa.

Pochettino mengatakan bahwa kekalahan dari Liverpool di Premier League dua pekan lalu diakui telah membuat mental anak asuhnya sedikit terganggu.

Pasalnya, kekalahan tersebut membuat posisi Spurs tergusur dari posisi kedua di klasemen sekaligus memutus performa apik.

Sebenarnya, Tottenham terlihat bangkit dari keterpurukan dengan melumat Fulham 3-0 pada babak kelima Piala FA. Namun, menurut Pochettino, aura EPL berbeda dari kompetisi lain.

Baca Juga:

Karena itu, Pochettino merasa sangat berkepentingan memompa mental pasukannya ketika kembali ke kancah Premier League.

“Sampai pertandingan melawan Liverpool, kami berada dalam laju yang sangat bagus. Tapi, setelah hasil itu, mungkin benar kepercayaan diri kami sedikit turun,” ujar pelatih asal Argentina ini.

Tidak hanya mental yang perlu ditata saat menjamu Stoke, melainkan pula kebugaran pemain mengingat Spurs baru saja turun bermain di ajang Liga Europa melawan Gent. Stoke sebagai lawan jelas memiliki keuntungan lebih soal kesegaran fisik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.