Cerita Pannawit Thongnuam tentang Indonesia, Karier Bulu Tangkis, dan Ratchanok Intanon

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 Februari 2017 | 09:10 WIB
Pebulu tangkis Thailand, Pannawit Thongnuam, ketika mewakili Granular pada Djarum Superliga 2017 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis Thailand, Pannawit Thongnuam, ketika mewakili Granular pada Djarum Superliga 2017 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.

 Nama Pannawit Thongnuam kian populer di kalangan pecinta bulu tangkis Indonesia, terutama kaum hawa. Pemain asal Thailand ini memiliki pesona tersendiri, ditambah lagi ia tengah merajut kasih dengan ratu bulu tangkis Negeri Gajah Putih yang juga Juara Dunia 2013, Ratchanok Intanon.

Pannawit hadir pada Djarum Superliga 2017 membela klubnya, Granular. Pada Selasa (21/2/2017), timnya harus menelan kekalahan 0-5 dari tim Djarum Kudus. Berikut petikan wawancara yang dilansir Badmintonindonesia.org

Pannawit punya banyak fans di Indonesia, bagaimana rasanya?

Saya berterima kasih sekali kepada pendukung saya di Indonesia. Saya merasa Indonesia adalah rumah kedua buat saya karena saya selalu mendapat sambutan hangat saat datang ke sini. Bahkan, fans di Indonesia lebih banyak dibanding di Thailand karena bulutangkis sangat populer di sini. Kalau di Thailand, olahraga sepak bola lebih populer ketimbang bulu tangkis.

Kenapa mau berpartisipasi pada Djarum Superliga 2017?

Saya mau datang ke sini karena menyukai Indonesia. Saat pelatih bilang kalau ada turnamen di Indonesia, saya selalu bersemangat dan mengusahakan untuk datang.

Menurut saya, Djarum Superliga merupakan liga bulu tangkis terbaik di dunia. Di liga ini, saya bisa mendapat banyak pengalaman bertemu pemain-pemain top dunia. Semoga tahun depan saya bisa berpartisipasi di liga ini lagi.

Bagaimana peluang tim Granular pada Djarum Superliga 2017?

Ini kali kedua klub saya ikut di Djarum Superliga. Dua tahun lalu, kami juga datang ke Bali. Penampilan kami cukup baik, kami tidak punya pemain-pemain top karena kami mau memberi pengalaman kepada pemain-pemain di klub kami.

Kenapa hari ini Pannawit main ganda putra? Apa ke depan ada kemungkinan pindah ke sektor ganda?



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X