Trigol Harry Kane Pastikan Tottenham ke Perempat Final

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 Februari 2017 | 23:05 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang Fulham pada laga ronde kelima Piala FA, di Stadion Craven Cottage, Minggu (19/2/2017).
GLYN KIRK/AFP
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang Fulham pada laga ronde kelima Piala FA, di Stadion Craven Cottage, Minggu (19/2/2017).

Hat-trick dari Harry Kane ke gawang Fulham di Stadion Craven Cottage, Minggu (19/2/2017), memastikan Tottenham Hotspur menang 3-0 dan lolos ke babak perempat final Piala FA 2016-2017.

Tottenham menjadi tim kelima yang berhasil meraih tiket ke perempat final Piala FA setelah Lincoln City, Middlesbrough, Millwall, dan Chelsea.

Saat menghadapi Fulham, Tottenham memang tampil lebih mendominasi. Statistik mencatat bahwa pasukan Mauricio Pochettino menorehkan penguasaan bola hingga 62 persen.

Demikian pula dengan jumlah peluang. Tottenham sukses melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 23 percobaan. Adapun tuan rumah cuma tiga tendangan on target dari delapan usaha.

Kane membukan keunggulan Tottenham saat laga memasuki menit ke-16. Berawal dari umpan silang Christian Eriksen dari sisi kanan, bola kemudian dicocor langsung oleh Kane ke gawang Fulham.

Unggul 1-0 membuat para pemain Tottenham percaya diri. Mereka terus memberikan tekanan kepada Fulham untuk menggandakan kedudukan.

Namun, hingga wasit meniup peluit pertanda jeda laga, skor 1-0 untuk Tottenham tak berubah.

Aksi gemilang Kane berlanjut setelah turun minum. Ia sukses mengubah papan skor menjadi 2-0 berkat gol keduanya yang tercipta pada menit ke-51.

Gol Kane kali ini kembali disponsori oleh umpan silang terukur yang dilepaskan Eriksen.

Eriksen tercatat sebagai pemain Tottenham yang paling sering menciptakan assist dalam seluruh kompetisi musim ini, yakni 11 kali.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.