Wolverhampton Vs Chelsea, Keuntungan Tanpa Eropa

By Sabtu, 18 Februari 2017 | 12:03 WIB
Bek Chelsea, Gary Cahill, dan Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion St Mary's, Southampton, pada 30 Oktober 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, Gary Cahill, dan Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion St Mary's, Southampton, pada 30 Oktober 2016.

Tanpa beban dan bermain di kandang sendiri membuat tim dari Divisi Championship, Wolverhampton Wanderers, disebut memiliki keuntungan lebih saat menjamu Chelsea di Stadion Molineux pada Sabtu (18/2/2017) dalam laga babak V Piala FA.

Penulis: Dedi Rinaldi

Sadar kalah dalam materi ketimbang sang tamu, Wolves tak akan mencoba beradu strategi, sehingga pilihan yang paling pas ialah bermain tanpa beban. Dengan bermain lepas, justru bisa menjadi kekuatan bagi Wolves.

Ditambah dengan sokongan suporter karena bermain di kandang sendiri, maka kekuatan diyakini akan berlipat ganda.

Karena itu, Manajer Paul Lambert hanya berusaha mencoba memompa sisi semangat kepada pemainnya supaya terus berlari dan mengejar bola.

“Karena tekanan psikologis berada di Chelsea sebagai tim favorit yang memiliki target harus menang,” kata Lambert.

Ya, Chelsea memang tidak bisa menghindar dari kondisi tersebut. Status sebagai tim favorit yang bertabur bintang secara tidak langsung memberi tekanan tersendiri kepada mereka untuk menang atas tim selevel Wolves.

Manajer Antonio Conte mengakui posisi timnya sebenarnya tidak enak, di mana semua tim sekarang bermimpi bisa menegalahkan mereka.

Dalam kondisi tersebut setiap lawan Chelsea akhirnya selalu memiliki semangat dobel dalam menghadapi mereka.


PEmain Wolverhampton, Andreas Weimann, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool dalam laga Piala FA di Anfield, Sabtu (28/1/2017)(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No2.743


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.