Gini Wijnaldum Makin Penting di Liverpool

By Minggu, 19 Februari 2017 | 12:12 WIB
Georgino Wijnaldium merayakan golnya dalam laga Premier League antara Liverpool kontra Chelsea di Anfield, 31 Januari 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Georgino Wijnaldium merayakan golnya dalam laga Premier League antara Liverpool kontra Chelsea di Anfield, 31 Januari 2017.

Liverpool punya catatan bagus saat menghadapi tim enam besar. Salah satu pemain yang menonjol di laga-laga tersebut adalah Georginio Wijnaldum.

Penulis: Anggun Pratama

Gelandang serang asal Belanda itu bermain baik ketika menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu (11/2/2017). Ia membuat satu assist terukur buat gol pembuka Sadio Mane.

Perannya sebagai penyambung fase bertahan ke fase ofensif sangat baik. Pergerakan cair Si Merah yang hilang sejak memasuki 2017 kembali menjadi ciri khas permainan kubu Merseyside.

Performa apik Wijnaldum membuat Juergen Klopp mencadangkan Emre Can. Wijnaldum membuat trio solid bersama Adam Lallana dan Jordan Henderson di ruang mesin Liverpool.

Wijnaldum tergolong pemain yang doyan bermain dalam laga besar. Di pertemuan dengan para tim enam besar musim ini, hampir selalu ada namanya dalam 11 pemain utama pilihan Klopp.

Wijnaldum membalas kepercayaan sang pelatih dengan performa bagus. Faktanya, Liverpool memang tak pernah kalah dalam laga melawan enam besar ketika dirinya bermain.

Baca Juga:

Performa serupa tentu diharapkan kembali terlihat ketika Liverpool menghadapi dua laga penting berurutan.

Pada Senin (27/2/2017) Liverpool akan melawan juara bertahan Leicester di King Power Stadium. Si Merah kemudian bakal menjamu Arsenal pada 4 Maret.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.743

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X