Madura United Kapok Pakai Formasi Tiga Bek

By Suci Rahayu - Jumat, 17 Februari 2017 | 18:06 WIB
Tim Madura United berfoto menjelang laga melawan Perseru Serui dalam laga kedua grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur (14/02/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Tim Madura United berfoto menjelang laga melawan Perseru Serui dalam laga kedua grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur (14/02/2017).

Formasi baru 3-4-3 yang diterapkan oleh tim pelatih Madura United rupanya hanya seumur jagung. Hasil buruk melawan Semen Padang membuat mereka berubah haluan dan kembali menggunakan formasi lama 4-3-3.

Madura United selama ini memang lebih identik dengan formasi menyerang 4-3-3. Formasi ini sudah dipakai sejak ajang Piala Gubernur Kaltim tahun 2016 dan juga TSC 2016.

Hasilnya, Laskar Sapeh Kerap menjadi salah satu tim papan atas Indonesia.

Namun, pelatih Gomes de Oliveira membuat sebuah racikan baru pada laga melawan Semen Padang di Piala Presiden 2017 dengan memakai formasi 3-4-3. Hasilnya, Madura United kalah dengan skor 1-0.

“Kami butuh waktu untuk matangkan tiga pemain belakang. Kami coba saat lawan Semen Padang dan tidak berjalan dengan baik. Kami kembali saja pakai formasi biasa, tidak mau ambil resiko,” kata Gomes.

Formasi 4-3-3 sudah kembali dipakai oleh Gomes saat Madura United melawan Perseru Serui pada pekan lalu.

Baca Juga:

Madura United pun kembali mendulang kemenangan dengan skor 3-2. Sebuah kemenangan yang penting karena membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017.

Gomes selanjutnya mungkin tidak akan kembali memakai formasi 3-4-3 saat melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir Grup E Piala Presiden 2017.

Ia tidak ingin kembali meraih hasil buruk. Pasalnya, ekspektasi publik agar Madura United meraih hasil baik sangat tinggi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.