Alasan Marco van Basten Batal ke Indonesia

By Segaf Abdullah - Kamis, 16 Februari 2017 | 16:15 WIB
Legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, menyaksikan laga kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Belanda dan Islandia di Stadion Arena, Amsterdam, 3 September 2015.
JOHN THYS/AFP
Legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, menyaksikan laga kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Belanda dan Islandia di Stadion Arena, Amsterdam, 3 September 2015.

Direktur Teknik FIFA, Marco van Basten, dipastikan urung berkunjung ke Indonesia. Legenda sepak bola Belanda itu dikabarkan tidak dalam kondisi baik alias kurang sehat.

Hal itu dipastikan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, kepada wartawan, Rabu (15/2/2017). Adapun kabar kurang bagus tersebut diterima PSSI sejak Senin (13/2/2017).

"Ya, Marco van Basten sedang sakit. Maka, dia batal datang ke Indonesia. Dia juga sudah mengonfirmasi hal ini," ucap Hanif.

Perwakilan FIFA memang kembali dijadwalkan melakukan pertemuan dengan PSSI pada 17-20 Februari 2017.

Baca juga:

Kali ini, agenda kedatangan perwakilan induk sepak bola dunia tersebut guna sinkronisasi beberapa program yang telah disepakati kedua belah pihak sebelumnya.

Program yang dimaksud antara lain perbaikan infrastruktur dan pengembangan sepak bola perempuan di Indonesia. Bahkan, FIFA bakal menyubsidi sekitar Rp 16 miliar untuk itu.

Tanpa Van Basten, FIFA kemungkinan cuma mengirmkan dua perwakilannya saja. Mereka adalah Manajer Pengembangan FIFA, Sanjeevan Balasingam dan salah satu perwakilan dari Konfederasi Sepakbola Asia, AFC.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X