Timnas Indonesia Bisa Uji Coba Vs Tim Ranking Ke-75 FIFA

By Segaf Abdullah - Kamis, 16 Februari 2017 | 06:18 WIB
Luis Milla berpose dengan kostum tim nasional Indonesia seusai peresmiannya sebagai pelatih skuat Garuda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Luis Milla berpose dengan kostum tim nasional Indonesia seusai peresmiannya sebagai pelatih skuat Garuda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

PSSI tengah sibuk melakukan penjajakan dengan beberapa federasi sepak bola negara lain. Hal itu dilakukan guna mencari lawan uji coba untuk timnas Indonesia. Salah satu negara Afrika, Uganda, sudah masuk rencana.

Pembahasan mengenai calon lawan uji coba memang masih bergulir di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan. Rancangan uji coba kontra Uganda pun masih terbilang tentatif.

"Sementara ini kami berencana untuk menjalin komunikasi dengan federasi sepak bola Uganda. Tetapi, uji coba ini belum final," tutur Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, saat dihubungi JUARA, Rabu (15/2/2017).

PSSI bukan tanpa alasan memilih Uganda sebagai calon lawan uji tanding timnas Indonesia. Menurut Hanif, tim peringkat ke-75 FIFA tersebut bukan lawan yang berat-berat amat buat timnas Indonesia.

Apalagi, jika resmi dilgelar, uji coba tersebut bakal menjadi debut Luis Milla menukangi skuat Garuda pada laga resmi.

"Ya, karena ini pertandingan pertama pada era coach Milla, tingkat kesulitan lawan memang dipilih bukan yang berat," kata Hanif.

Baca juga:

"Selain itu, laga ini juga dimaksudkan untuk menganalisis penerapan gaya permainan baru timnas. Ditambah, peluang kita untuk memperbaiki peringkat FIFA," ucap eks International Content Producer Manchester City itu.

Dipastikan, skuat yang bakal diturunkan Indonesia dihuni mayoritas pemain berusia di bawah 23 tahun.

Maklum, uji coba sepanjang tahun ini dimaksudkan sebagai persiapan menjelang ajang prioritas PSSI, SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.