Tendangan Bebas Bintang Masa Depan Ajax Melambung Menuju Area Stadion Lain

By Riemantono Harsojo - Rabu, 15 Februari 2017 | 21:18 WIB
Penyerang muda Ajax Amsterdam, Vaclav Cerny, merayakan kesuksesan menjebol gawang Celtic FC dalam partai Liga Europa di Celtic Park, Glasgow, 26 November 2015.
NEIL HANNA / AFP
Penyerang muda Ajax Amsterdam, Vaclav Cerny, merayakan kesuksesan menjebol gawang Celtic FC dalam partai Liga Europa di Celtic Park, Glasgow, 26 November 2015.

Kejadian unik terjadi pada menit-menit akhir pertandingan Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda antara Jong Ajax Amsterdam melawan MVV Maastricht pada Selasa, 14 Februari 2017.

Pertandingan antara Jong Ajax melawan MVV dimainkan di Stadion De Toekomst Amsterdam yang merupakan markas Jong Ajax. Sampai injury time babak II, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada menit ke-92, tuan rumah Jong Ajax mendapat tendangan bebas tepat di bagian depan kotak penalti MVV.

Tembakan bebas tersebut akan diambil oleh penyerang sayap kanan Vaclav Cerny (19). Namun, bukannya bersorak gembira karena gol tercipta, para fan tuan rumah malah tertawa keras melihat sebuah hal menggelikan.

Tembakan kaki kiri Cerny melambung jauh di atas gawang MVV. Bola tidak hanya melewati pagar pembatas lapangan yang sangat tinggi. Bola juga melewati bangunan bertingkat dua yang terletak di belakang gawang.

Situs Voetbal Primeur menulis deskripsi menarik yang sedikit berlebihan mengenai momen tendangan bebas yang diambil Cerny itu.

"Pemain sayap itu melepas tendangan bebas melambung tinggi yang menyebabkan tawa di tribun stadion De Toekomst. Bola itu diperkirakan ditemukan di area Stadion Amsterdam Arena".

Stadion De Toekomst terletak tidak sangat jauh dari Amsterdam Arena yang merupakan markas tim utama Ajax.

Baca Juga:

Cerny adalah salah satu penyerang masa depan Ajax. Pada musim 2016-2017, pemain asal Republik Ceska itu telah sembilan kali memperkuat tim utama Ajax di berbagai ajang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Voetbal Primeur, FOX Sports NL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.