Uruguay Akhiri Paceklik Gelar Junior, Luis Suarez Bangga

By Senin, 13 Februari 2017 | 09:20 WIB
Para pemain timnas Uruguay U-20 merayakan keberhasilan menjadi juara Kejuaraan U-20 Amerika Selatan di Quito, Sabtu (11/2/2017).
AFP
Para pemain timnas Uruguay U-20 merayakan keberhasilan menjadi juara Kejuaraan U-20 Amerika Selatan di Quito, Sabtu (11/2/2017).

 Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan tim nasional Uruguay U-20 menjadi juara Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 dan berhak melangkah ke putaran final Piala Dunia U-20.

Uruguay menjadi juara setelah menang 2-1 atas tuan rumah Ekuador pada pertandingan di Stadion Atahualpa, Sabtu (11/2/2017) atau Minggu pagi WIB.

Kemenangan ini memantapkan Uruguay sebagai pemuncak klasemen putaran final dengan koleksi 12 poin. Mereka berada di atas Ekuador, Venezuela, Argentina (7 poin), Brasil (6 poin), dan Kolombia (2 poin).

Keberhasilan timnas Uruguay U-20 menjadi juara ini mengakhiri paceklik gelar sejak 1981. Wajar apabila kemudian Luis Suarez ikut bergembira.

"Selamat kepada tim U-20. Terima kasih atas kebahagiaan besar ini. Mereka pantas meraihnya. Bangga kepada kalian semua," tulis pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay di Instagram pribadinya.

 

Bagi Uruguay, gelar juara tahun ini merupakan yang kedelapan sepanjang keikutsertaan. Koleksi trofi mereka kalah dari Brasil (11 kali).

Akan tetapi, timnas Brasil U-20 gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia. Sebab, hanya empat tim dari Conmebol - Kofederasi Sepak Bola Amerika Selatan - yang berhak maju ke putaran final.

Putaran final Piala Dunia U-20 akan digelar di Korea Selatan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2017. Dari seluruh konfederasi, tinggal Afrika serta Amerika Tengah dan Utara yang belum memastikan wakilnya.

Sejauh ini tim yang sudah lolos adalah Korea Selatan selaku tuan rumah, Iran, Jepang, Arab Saudi, Vietnam (Asia), Argentina, Ekuador, Uruguay, Venezuela (Amerika Selayan), Selandia Baru, Vanuatu (Oseania), serta Inggris, Perancis, Jerman, Italia, dan Portugal (Eropa).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.