Tembok Hidup ala Coutinho Curi Perhatian Penonton

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Februari 2017 | 19:31 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, saat berdiri di belakang pagar hidup dalam laga melawa Tottenham Hotspur di Anfield, Sabtu (11/2/2017)
DOK INDEPENDENT
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, saat berdiri di belakang pagar hidup dalam laga melawa Tottenham Hotspur di Anfield, Sabtu (11/2/2017)

Philippe Coutinho memang tak menyumbang gol saat Liverpool FC menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di Anfield, Sabtu (11/2/2017). Namun, playmaker asal Brasil itu tetap saja mencuri perhatian publik.

Aksi Coutinho pada menit ke-35 menarik atensi penonton. Alih-alih berdiri untuk menghalau tendangan bebas Christian Eriksen, ia justru berlutut di belakang pagar hidup Liverpool.

Mungkin hal tersebut dilakukan Coutinho guna mengantisipasi bola melewati bawah kaki barisan pagar hidup.

Wajar saja kalau penonton dan bahkan komentator bingung. Pasalnya, The Reds belum pernah menggunakan taktik seperti itu.

Baca juga:

Apakah strategi Coutinho konyol atau justru brilian? Satu hal yang pasti, bola hasil sepakan Eriksen tak berbuah gol karena melambung di atas mistar gawang kawalan Simon Mignolet.

Sebelum atraksi Coutinho terjadi, Liverpool sudah unggul 2-0 berkat sepasang gol Sadio Mane pada menit ke-16 dan ke-18.

Hal serupa pernah dilakukan rekan senegara Coutinho, Marcelo, saat Brasil mengalahkan Argentina 3-0 dalam laga di Belo Horizonte, 10 November 2016.

Pada duel tersebut, Marcelo berlutut di belakang barisan pagar hidup Brasil yang hendak menahan sepakan Lionel Messi. Bola pun membentur pemain Tim Samba.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Independent

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X