Fernando Alonso Siap Mentahkan Komentar Bos McLaren

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 12 Februari 2017 | 17:42 WIB
Pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6 Oktober 2016.
YUYA SHINO/AFP
Pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6 Oktober 2016.

Pebalap Formula 1 dari tim McLaren Honda, Fernando Alonso, mengaku siap menghadapi musim 2017 dan bertekad tampil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Pernyataan itu dilontarkan Alonso setelah bos anyar McLaren, Zak Brown, menyatakan bahwa dirinya tak terlalu yakin dengan kans timnya pada tahun ini.

Alonso pun akhirnya angkat bicara dan menyatakan siap berupaya keras untuk membawa McLaren meraih prestasi.

"Zak Brown mengatakan tahun ini akan sulit untuk menang. Namun, siapa yang tahu? Saya terus berpikir positif dan telah mempersiapkan segalanya dengan baik," ujar Alonso dalam sesi tanya jawab dengan penggemarnya melalui Instagram.


"Pada beberapa seri terakhir 2016, kami sempat berada di urutan kedua di belakang Mercedes. Hal itu tentunya bagus. Kita lihat saja nanti. Sekarang terlalu dini untuk membuat prediksi," tutur dia.

Musim lalu, Alonso menduduki posisi ke-10 pada klasemen akhir. Mantan pebalap Renault dan Ferrari itu mengemas 54 poin.

Pencapaian tersebut merupakan peningkatan bagi Alonso karena pada musim 2015, dia hanya menempati peringkat ke-17 dengan perolehan 11 poin.

Tahun ini, Formula 1 akan menggelar 20 seri, atau berkurang satu seri dari balapan musim sebelumnya.

Seri pertama akan digelar di Sirkuit Melbourne, Australia, pada 26 Maret dan akan berakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 26 November.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X