Masalah Lee Chong Wei dan Morten Frost Sudah Selesai

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Februari 2017 | 19:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), didampingi pelatihnya Hendrawan berlatih persiapan menjelang Olimpiade Rio 2016 di Kuala Lumpur, 8 Juli 2016.
MANAN VATSYAYANA /AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), didampingi pelatihnya Hendrawan berlatih persiapan menjelang Olimpiade Rio 2016 di Kuala Lumpur, 8 Juli 2016.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Mohd Al-Amin Abdul Majid mengatakan bahwa masalah antara pebulu tangkis tunggal putra Lee Chong Wei dan Direktur Teknik BAM, Morten Frost sudah diselesaikan.

"Prinsipnya semua sudah tenang. Keduanya tidak perlu melakukan pertemuan. Chong Wei dan Frost akan kembali menjalani tugas masing-masing. Mereka sudah kembali ke pelatnas," kata Al Amin seperti dilansir The Star, Sabtu (11/2/2017).

Konflik antara Lee dan Frost terjadi saat Lee mengalami cedera lutut seusai berlatih di pusat latihan baru milik Malaysia di kawasan Bukit Kiara, Sabtu (4/2/2017).

Lee sebelumnya telah meminta pelatihnya, Hendrawan untuk memberi tahu BAM dan Frost soal kondisi karpet lapangan yang licin, namun tidak ditanggapi.

Hal inilah yang menurut Lee menjadi penyebab cederanya sehingga mengganggu persiapan menuju All England (7-12 Maret) dan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, 21-27 Agustus.

Lee sebelumnya sudah sejak lama tidak menyetujui program latihan yang disusun mantan pebulu tangkis asal Denmark tersebut.

Dengan berbagai kondisi yang terjadi di BAM, Lee yang merupakan pemegang tiga gelar juara All England ini menyatakan keinginannya untuk mundur dari pelatnas pada Selasa (7/2/2017).


Direktur teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Forst Hansen (kiri) mendampingi pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada Jepang Terbuka, 8 September 2015.(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

"Semua pihak berjanji untuk melakukan tugasnya secara profesional. Mereka tidak harus saling menyukai satu sama lain. Situasi akhirnya akan mereda. Kondisi ini tidak akan 100 persen ideal, tetapi kami akan membuat parameternya," ucap Al-Amin.

Menurut Al-Amin, Lee saat ini fokus untuk segera pulih dan menyiapkan diri tampil pada Piala Sudirman yang akan digelar di Gold Coast, Australia (21-28 Mei) dan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia (21-27 Agustus).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.