Robin van Persie Dihukum Federasi Sepak Bola Turki

By Dian Savitri - Jumat, 10 Februari 2017 | 22:40 WIB
Striker Fenerbahce, Robin van Persie selesai bermain pada pertandingan Grup A Liga Europa melawan bekas klubnya, Manchester United, di Stadion Old Trafford, Manchester, 20 Oktober 2016. Fenerbahce kalah 1-4.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker Fenerbahce, Robin van Persie selesai bermain pada pertandingan Grup A Liga Europa melawan bekas klubnya, Manchester United, di Stadion Old Trafford, Manchester, 20 Oktober 2016. Fenerbahce kalah 1-4.

Striker veteran asal Belanda yang bermain di Fenerbahce, Robin van Persie, dijatuhi hukuman dilarang bertanding sebanyak tiga kali. Hukuman itu bukan karena Van Persie mendapatkan kartu merah, melainkan karena tingkah lakunya.

Robin van Persie menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Fenerbahce dalam partai derbi Istanbul yang digelar di markas Besiktas, Vodafone Arena, 5 Februari lalu.

Van Persie mengejek suporter Besiktas dengan cara menjulurkan lidah dan juga memprovokasi dua pemain Besiktas, Dusko Tosic dan Oguzhan Ozyakup.

Derbi Istanbul itu sudah berjalan panas, apalagi dengan tuan rumah yang kalah, tanpa perlu lagi ditambah dengan aksi Van Persie tersebut.

Baca juga:

Akibatnya, Asosiasi Sepak Bola Turki menjatuhi hukuman tiga kali dilarang bermain dan denda 5.000 euro untuk pemain berusia 33 tahun itu.

Dengan tiga kali larangan itu, berarti Van Persie akan absen ketika Fenerbahce menghadapi Bursaspor (11/2), Kasimpasa (19/2), dan Gaziantepspor (26/2). Semuanya di liga domestik.

Saat ini, Besiktas menjadi pemimpin klasemen Liga Super Turki dengan 44 poin dari 19 pertandingan.

Sementara Fenerbahce berada di urutan ke-4, mengumpulkan 35 poin dengan jumlah laga sama.

Klub Istanbul lain, Galatasaray, berada di tempat ketiga dengan 39 poin.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Oranje


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X