Alaves Vs Barcelona, Target Letusan El Pistolero

By Sabtu, 11 Februari 2017 | 12:27 WIB
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama kemenangan 3-1 Barcelona atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama kemenangan 3-1 Barcelona atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

Bukan, pertandingan antara Alaves kontra Barcelona pada Sabtu (11/2/2017) bukan bertajuk laga final Copa del Rey 2016-2017, melainkan masih bertema jornada 22 La Liga musim ini.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Memang, baik Alaves maupun Barca sama-sama memastikan diri melangkah ke final Copa pada tengah pekan ini. Barca menyingkirkan Atletico Madrid dan Alaves menepis perlawanan Celta Vigo di semifinal.

Alhasil, duel ini boleh disebut partai 'pemanasan' final Piala Raja nanti. Kendati tajuknya cuma 'pemanasan', yang notabene tak mempertaruhkan gelar secara langsung, intensitas pertandingan dipastikan tetap sangat sengit, terutama bagi kubu tamu.

Bagaimana tidak? Si empunya Stadion Mendizorrotza adalah malapetaka buat Barca. Parameternya sederhana, hasil duel di pertemuan pertama.

Alaves datang di jornada ketiga dengan status satu dari tiga tim promosi La Liga musim ini yang kembali ke Primera sejak 2005-2006 dan belum meraih kemenangan dari tiga partai pertamanya.

Barangkali status tadi bikin Luis Enrique terkecoh dan mengambil keputusan tidak populer dengan mencadangkan Jordi Alba, Andres Iniesta, Luis Suarez, bahkan Lionel Messi. Barca menerima akibatnya.


Pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino merayakan gol timnya dalam laga perempat final Copa del Rey antara Deportivo Alarcon kontra Deportivo Alaves di Santo Domingo Stadium, 18 Januari 2017. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Alaves secara sangat mengejutkan mampu mengambil poin di bentrokan pertama liga pada pertengahan September silam.

Bukan hanya satu angka, tapi poin sempurna. Alaves menang 2-1 di Camp Nou, cuma yang kedua kalinya dalam 95 tahun sejarah klub.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.741


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.