Hadapi Persib, Pelatih Persiba Siapkan Perubahan Formasi

By Budi Kresnadi - Jumat, 10 Februari 2017 | 15:31 WIB
Pelatih Persiba,Timo Scheunemann, berbicara kepada JUARA.net, Kamis (9/2/2017) di Hotel Topas Galeria Bandung.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih Persiba,Timo Scheunemann, berbicara kepada JUARA.net, Kamis (9/2/2017) di Hotel Topas Galeria Bandung.

Meski meraih kemenangan atas Persela Lamongan di laga perdana Piala Presiden 2017, Persiba Balikpapan akan mengubah formasi tim saat menghadapi Persib pada laga kedua Minggu (12/2/2017) di Stadion Si Jalak Harupat.

"Perubahan formasi ini semua ada maksudnya. Sekarang, formasi baru ini terus kami matangkan," ujar pelatih Persiba, Timo Scheunemann, kepada JUARA, Kamis (9/2/2017), di Hotel Topas Galeria Bandung.

Tanpa menyebut seperti apa formasi anyar yang bakal digunakan Persiba nanti, Timo mengaku formasi tersebut baru dipraktekkan dalam latihan sepekan terakhir.

Baca juga:

Selain mengubah skema bermain, komposisi pemain Persiba juga dipastikan mengalami perubahan, setidaknya di posisi bek setelah Abdurahman diganjar kartu merah di laga sebelumnya.

"Absennya Rahman memang berpengaruh buat tim, karena dia salah satu andalan kami di lini belakang. Tetapi, kami sudah menyiapkan penggantinya," ucap Timo.

Menurut pelatih berdarah Jerman ini, kualitas individu pemain Persib di atas pemain asuhannya. Untuk menghadapinya, mereka akan bermain lebih bertahan dan melawan secara kolektif.

"Kalau pemain Persiba mau berkerja keras dan menerapkan apa yang selama ini dijalankan dalam latihan, kami punya kans mencuri poin," ujarnya.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X