Akhir Februari 2017, Luis Milla Sudah 'Punya' 25 Pemain

By Segaf Abdullah - Kamis, 9 Februari 2017 | 21:02 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla memberikan keterangan soal rencana seleksi pemain skuat Garuda Muda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla memberikan keterangan soal rencana seleksi pemain skuat Garuda Muda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (50), bakal melakukan seleksi pemain di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada 22-24 Februari 2017. Juru strategi asal Spanyol itu akan menjaring 25 pemain termasuk tiga kiper.

Sebelumnya, Luis Milla sudah diberikan daftar nama 45-50 pemain oleh PSSI. Nama-nama tersebut yang akan menjadi fokus pemantauan eks pelatih Spanyol U-21 itu selama Piala Presiden 2017.

Sepekan berselang, Milla akan melakukan seleksi tahap kedua. Tetapi, pemain yang akan dites pada gelombang ini adalah murni dari hasil pantauan sang pelatih.

”Saya sudah mempelajari para pemain dalam daftar tersebut."

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas

”Setelah seleksi tahap pertama, akan ada seleksi lagi dan ini terbuka (bukan berdasarkan list dari PSSI). Kami akan melakukan observasi langsung," tutur Milla yang dibantu penerjemah.

”Saya sudah mempelajari para pemain dalam daftar tersebut. Intinya, saya ingin mencari pemain yang memiliki tanggung jawab, disiplin, dan menghargai nilai kebersamaan," kata dia.

Milla bakal berkonsentrasi melakukan pemantauan di dua kota tuan rumah fase grup Piala Presiden. Dua kota tersebut yaitu Malang dan Bali.

Milla dijadwalkan berangkat ke Malang pada Sabtu (11/2/2017). Dia akan menonton langsung pertandingan Grup B antara Arema FC kontra Persija Jakarta dan Bhayangkara FC versus PS TNI.

Selain Bali United, Arema dan Bhayangkara menjadi tim dengan penyumbang nama terbanyak dalam list yang disodorkan PSSI kepada Milla.

Sementara itu, asisten pelatih Bima Sakti ditugaskan memantau Grup C yang berlangsung di Bandung.



Editor : Estu Santoso
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X