Rivan Nurmulki, Samator, dan Kebanggaan Jadi Abdi Negara

By Delia Mustikasari - Kamis, 9 Februari 2017 | 13:00 WIB
Pemain tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki berpose di Restoran Bumbu Desa, Palembang, Minggu (5/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pemain tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki berpose di Restoran Bumbu Desa, Palembang, Minggu (5/2/2017).

Nama Rivan Nurmulki mulai menyita perhatian setelah terpilih sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) Proliga 2016.

Pemain tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator ini juga mendapat predikat sebagai spiker terbaik sekaligus sukses mengantar timnya menjadi juara.

Atas prestasinya tersebut, pemain kelahiran Jambi 16 Juli 1995 itu terpilih mengikuti pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) sejak Juni 2016.

Dia terpilih setelah Samator menjalin kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan pembinaan.

"Rasanya bangga bisa menjadi abdi negara. Saya bisa mengangkat derajat keluarga," kata Rivan kepada JUARA di Restoran Bumbu Desa, Palembang, Minggu (5/2/2017).

Pemain berusia 21 tahun ini harus melalui latihan cukup berat saat menjalani pendidikan SPN dengan durasi selama tiga kali seminggu.

"Latihannya cukup berat, tetapi saya bisa melaluinya karena sudah terbiasa latihan fisik bersama Samator," ucap Rivan.

Selain menjalani pendidikan, Rivan juga mengenyam bangku kuliah di Universitas Yos Sudarso jurusan Manajemen untuk menjadi bekal bagi kariernya di kepolisian.


Pemain Surabaya Samator yang mendapat gelar sebagai pemain terbaik (MVP) Rivan Nurmulki, berpose seusai bertanding melawan Jakarta BNI Taplus di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (15/5/2016).(DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

"Yang terpenting, saya punya bekal satu gelar karena pendidikan itu penting," ujar Rivan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X