Terkait Tekel Brutal ke Vardy, Mata Dibela Mourinho

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Februari 2017 | 15:14 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), berduel dengan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 5 Februari 2017.
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), berduel dengan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 5 Februari 2017.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membela Juan Mata terkait insiden tekel brutal yang dilakukannya terhadap striker Leicester City, Jamie Vardy, Minggu (5/2/2017).

Pada pertandingan tersebut, Man United keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0 di markas Leicester, Stadion King Power.

Tiga gol tersebut masing-masing dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42, Zlatan Ibrahimovic (44'), dan Juan Mata (49').

Pada menit ke-28, Mata terlihat melakukan tekel brutal terhadap Vardy. Namun, wasit Anthony Taylor hanya mengganjarnya dengan kartu kuning.

Keputusan tersebut memunculkan kontroversi karena Mata dianggap layak mendapat hukuman kartu merah.

Baca Juga:

Setelah pertandingan, Mata mengungkapkan tidak adanya niat sengaja melakukan tekel tersebut. Ia juga merasa beruntung tak diganjar kartu merah.

"Saya terlambat. Saya hanya mencoba untuk merebut bola. Saya tak ingin menyakiti dia. Saya beruntung masih berada di lapangan," ucap Mata seperti dinukil BBC.

Soal kejadian tersebut, Mourinho mengaku belum melihat ulang rekaman secara detail. Akan tetapi, baginya keputusan Taylor tersebut hanyalah salah satu dari sedikit yang tidak merugikan Man United.

"Saya masih perlu melihat rekaman soal insiden itu. Namun, jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan Claudio Bravo kepada Wayne Rooney pada laga melawan Manchester City atau aksi Oumar Niasse pada laga kontra Hull, tak ada gunanya membuat perbandingan," ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X