Sering Kena Tekel, Hazard Semakin Nafsu Bikin Gol

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Februari 2017 | 14:08 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak penyerang Eden Hazard (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 4 Februari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak penyerang Eden Hazard (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 4 Februari 2017.

Tekel dari pemain lawan justru membuat bintang Chelsea, Eden Hazard, termotivasi untuk bermain lebih 'gila'. Hal itulah yang terjadi dalam duel kontra Arsenal, Sabtu (4/2/2017).

Dalam laga yang dimenangi Chelsea dengan skor 3-1 tersebut, Hazard menjadi sasaran empuk pemain belakang lawan. Ia beberapa kali dijatuhkan bek Arsenal, termasuk tekel Shkodran Mustafi yang berbuah kartu kuning.

Dari 8 pelanggaran yang dibuat para pemain Arsenal pada laga itu, tiga di antaranya menyasar Hazard. 

Bak tokoh Hulk yang mengamuk ketika disakiti, Hazard menjelma menjadi sosok beringas. Winger ofensif Belgia itu membalas perlakuan kasar Mustafi dengan sebuah gol indah lewat solo run.

Gol Hazard terjadi pada menit ke-53. Ia berlari dari tengah lapangan, meliuk melewati tiga-empat pemain lawan, dan menuntaskan aktraksinya dengan tembakan ke tiang jauh.

Dua gol lain Chelsea datang dari Marcos Alonso (13') dan Cesc Fabregas (85'). Arsenal hanya mampu membalas lewat Olivier Giroud (90').

Diakui Hazard, pelanggaran dari Mustafi memotivasi dirinya untuk mencetak gol.

Baca juga:

"Iya, (tekel) itu memberikan saya motivasi. Saya benar-benar mendalami permainan apabila mendapat banyak hantaman," tutur Hazard dikutip Mirror.

Lebih lanjut, menurut Hazard, tekel dari pemain rival adalah pertanda positif. Semakin sering mendapat hantaman, berarti dirinya dianggap bermain bagus dan membahayakan pertahanan lawan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.