Gabriel Jesus Cetak 2 Gol, Man City Salip Arsenal

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 5 Februari 2017 | 22:24 WIB
Selebrasil penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, seusai membobol gawang Swasena City, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (5/2/2017).
Oli SCARFF / AFP
Selebrasil penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, seusai membobol gawang Swasena City, pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (5/2/2017).

 Manchester City menang 2-1 atas Swansea City pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (5/2/2017). 

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tetap mengandalkan komposisi lini depan saat tim berjulukan The Citizens tersebut menghancurkan West Ham United dengan skor 4-0 pada pekan lalu.

Trio Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling menjadi senjata untuk membongkar pertahanan lawan.

Pep pun masih mempercayakan Wilfredo Caballero menjadi kiper utama. Hanya saja, Pep melakukan modikasi di sektor bek kanan. Dia memplot Fernandinho sebagai bek kanan, meskipun pemain asal Brasil tersebut sebelumnya lebih banyak dimainkan menjadi gelandang bertahan.

Komposisi lini depan yang diturunkan Pep langsung memberikan dampak positif. Dalam tempo 11 menit, City mampu unggul terlebih dulu berkat gol Gabriel Jesus.

Gol berawal dari tusukan David Silva ke dalam kotak penalti. Pemain asal Spanyol tersebut memberikan bola kepada Raheem Sterling.

Bola kemudian mengenai kaki Sterling dan memantul ke arah Jesus. Gabriel Jesus dengan respons cepat mencocor bola masuk ke gawang Swansea yang dikawal Lukasz Fabianski.

Pada menit ke-21, Yaya Toure nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Pantai Gading tersebut mengeseksui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun, Fabianski masih sigap menepis bola.

Setelah itu, City mutlak menguasai permainan. Bahkan, Manchester Biru tercatat melepaskan 10 tembakan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga jeda.

Seusai turun minum, City kembali mengendalikan permainan. Persoalannya, City tampak kesulitan mencetak peluang.

Pemain Swansea terlihat solid dalam dalam menjaga pertahanan dan sigap memutus alur serangan lawan.


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.