Cara Guardiola Meyakinkan Gabriel Jesus

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 5 Februari 2017 | 19:01 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol ke gawang West United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, Rabu (1/2/2017).
GLYN KIRK/AFP
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol ke gawang West United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, Rabu (1/2/2017).

Penyerang Gabriel Jesus mengungkapkan sebuah cerita mengenai proses dirinya bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer Januari 2017.  

Dia menceritakan sebuah telepon dari manajer Josep Guardiola membuat dirinya semakin bulat menerima pinangan City.

Pada 3 Agustus 2016, City mengumumkan keberhasilan mereka merekrut Jesus dari Palmeiras. Hanya saja, penyerang muda berusia 19 tahun tersebut baru bergabung dengan City pada Januari 2017.

Jesus menandai penampilan perdananya di Premier League saat tampil melawan Tottenham Hotpur pada 21 Januari. Dalam pertandingan tersebut, Jesus dimainkan sejak menit ke-82, untuk menggantikan Raheel Sterling.

Sepekan kemudian, Jesus tampil sebagai starter saat City menang 3-0 atas Crystal Palace. Dia sukses membidani gol Sterling.

Jesus kembali melanjukan penampilan impresifnya saat dipercaya menjadi starter saat melawan West Ham United pada 2 Februari. Pemain asal Sao Paulo tersebut sukses mencatat satu assist dan satu gol.

Sejauh ini, Jesus mampu melunasi kepercayaan Guardiola. City pun layak bersyukur karena Jesus menerima pinangan The Citizens, meskipun ada sejumlah klub besar juga tertarik merekrutnya.

"Telepon dari Guardiola sangat penting saat saya membuat keputusan bergabung dengan City. Dia menelepon saya soal proyek dan menjelaskan betapa pentingnya saya dalam proyek tersebut," kata Jesus.

"Dia menunjukkan keinginannya untuk memiliki saya di sini. Hal itu yang membuat saya datang ke sini. Saya sangat bahagia," tutur Jesus menambahkan.

Jesus juga mengaku semakin nyaman karena dia memiliki kesamaan dengan Guardiola. Salah satu kesamaan antara Jesus dan Guardiola adalah bermain sepak bola di video game.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.