Kante: Chelsea Belum Raih Gelar Apapun Musim Ini!

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Februari 2017 | 04:29 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, memenangi duel kontra pemain Arsenal, Francis Coquelin, pada laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (4/2/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, memenangi duel kontra pemain Arsenal, Francis Coquelin, pada laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (4/2/2017).

Chelsea berpeluang menjauhi raihan poin dari para pesaingnya setelah menang 3-1 atas Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Namun, hasil tersebut belum menjadi jaminan apapun bagi The Blues.

Seusai pertandingan, Chelsea unggul 12 poin atas Tottenham Hotspur dan Arsenal sebagai pesaing terdekat. Selisih ini bisa kembali merapat jika Spurs berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-24 mereka menghadapi Middlesbrough.

Meski demikian, modal ini sangat berharga bagi Chelsea untuk mengamankan raihan gelar juara Premier League pada akhir musim nanti.

Namun, gelandang N'Golo Kante (25) mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terlena. Masih ada 14 pertandingan sisa dan perubahan besar masih bisa terjadi.

Kante yang musim lalu berhasil merengkuh gelar Premier League bersama Leicester City itu juga menyebut permainan Chelsea pada laga kontra Arsenal biasa-biasa saja.

"Penampilan ini bukan yang terbaik yang pernah kami mainkan, tetapi menjadi salah satu kemenangan paling penting bagi kami," ucap Kante kepada BBC.

"Perburuan gelar belum berakhir. Banyak hal masih bisa terjadi," tuturnya.

Baca Juga:

Di luar soal perburuan gelar, Kante mengaku tidak pernah membayangkan akan terlibat dalam perebutan tersebut. Pada awal kariernya, pemain yang diboyong Chelsea dari Leicester City seharga 30 juta pounds (sekutar Rp 500 miliar) itu tidak memiliki ekspektasi besar pada kariernya.

"Ketika saya masih di Prancis, saya hanya ingin memenuhi ambisi bisa tertahan di Ligue 1. Saya tidak pernah berharap suatu hari nanti bisa memenangkan gelar," ujar Kante.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.