Ronaldinho Yakin Neymar Penerus Terbaik Bintang Brasil di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Februari 2017 | 18:30 WIB
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).

Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho Gauco, mengaku senang melihat penampilan Neymar Junior bersama Blaugrana. Ronaldinho pun yakin bahwa striker berusia 24 tahun itu akan menjadi penerus mantan bintang-bintang Brasil di Barcelona.

Ronaldinho mengungkapkan hal ini saat diangkat sebagai duta Barcelona yang baru. Mantan pemain yang pernah membela Blaugrana pada 2003 hingga 2008 itu pun bangga bisa kembali bergabung dengan klub yang meroketkan namanya itu.

"Saya bangga menjadi duta klub ini dan saya akan mencoba untuk melakukan segala yang terbaik untuk membawa nama Barca berada di atas," kata Ronaldinho kepada Marca.

"Barcelona masih menjadi tim terbaik di dunia dengan para pemain terbaik. Saya juga yakin bahwa tahun ini mereka akan kembali membuat sesuatu yang istimewa," tuturnya.

Sudah tidak terhitung berapa banyak pemain asal Brasil yang pernah merumput di Barcelona sepanjang sejarah. Namun, tidak semua dari mereka berstatus bintang.

Selain Ronaldinho yang pernah menjadi roh permainan Barcelona, ada beberapa pendahulu dari tanah Brasil yang juga menjadi andalan utama tim.

Ronaldinho pun yakin bahwa Neymar bisa melanjutkan jejak para pendahulunya itu.

Baca Juga:

"Neymar adalah pemain bintang dan dia telah melakukan pekerjaannya dengan fantastis. Sangat menyenangkan melihat pemain Brasil lainnya ikut membuat sejarah dan dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Ronaldinho.

"Romario, Rivaldo, dan Ronaldo telah membukakan pintu untuk saya. Hal yang sama berhasil saya lakukan untuk Neymar," ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X