Ronaldinho Resmi Pulang ke Barcelona

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 4 Februari 2017 | 04:08 WIB
Ronaldinho memegang kostum bertuliskan nama dia di Niketown dalam rangka merayakan kedatangan FC Barcelona ke New York, Amerika Serikat, 7 September 2016.
JEFF ZELEVANSKY/GETTY IMAGES
Ronaldinho memegang kostum bertuliskan nama dia di Niketown dalam rangka merayakan kedatangan FC Barcelona ke New York, Amerika Serikat, 7 September 2016.

 Ronaldinho kembali ke bekas klubnya, Barcelona, terhitung per Kamis (2/2/2017). Kali ini, dia bukan menjadi pemain, melainkan duta klub.

Guna merayakan kepulangan Ronaldinho, tim beralias La Blaugrana menggelar seremoni di markas klub, Jumat (3/2/2017).

Ronaldinho juga menerima seragam Barcelona bertuliskan namanya di bagian belakang. Tidak ada nomor punggung karena sosok asal Brasil itu tidak lagi menjadi pemain.

Dengan tugas barunya sebagai duta, Ronaldinho bakal menghadiri sejumlah acara yang digelar oleh Barcelona, mulai dari coaching clinic hingga acara amal. Dia juga akan terlibat dalam acara hasil kerja sama Barcelona dan UNICEF di negara asalnya, Brasil.

Baca Juga:

Kembalinya Ronaldinho tidak cuma disambut positif oleh suporter, tetapi juga pelatih Luis Enrique.

"Saya melihat kembalinya Ronaldinho sebagai duta klub adalah sesuatu yang hebat. Tentu ada hal positif mengaitkan klub dengan sosok yang bersuka cita," tutur Enrique.

Sebuah hal lumrah apabila Ronaldinho menerima tawaran kembali ke Barcelona. Klub itu memiliki peranan penting dalam perjalanan karier Ronaldinho.

Ronaldinho berseragam La Blaugrana dari 2003 hingga 2008. Periode itu dihiasi dengan dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Barcelona, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.