Timnas Indonesia Terima Undangan dari Tiga Negara

By Segaf Abdullah - Jumat, 3 Februari 2017 | 13:01 WIB
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah) dan Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola, Fanny Riawan (kiri), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Sekjen PSSI, Ade Wellington (tengah) dan Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola, Fanny Riawan (kiri), saat berjumpa dengan wartawan Tabloid BOLA dan JUARA.net di Palmerah, Jakarta, pada Kamis (2/2/2017).

PSSI tengah menimbang invitasi turnamen yang datang dari tiga negara. Namun, keputusan final tetap ada di tangan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Tiga negara yang sudah melayangkan undangan tersebut yakni Bangladesh, Myanmar, dan Azerbaijan.

Turnamen di Bangladesh bertajuk Bangabandhu Gold Cup International Football Tournament 2017. Delapan negara diundang pada ajang yang digelar 6-15 April mendatang itu.

Sebulan berselang, timnas Indonesia juga diundang pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Azerbaijan, 12-22 Mei.

"Ada keinginan kuat dari kami untuk mengikuti ISG. Ya, secara Indonesia merupakan negara mayoritas muslim terbesar di dunia," ucap Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, kepada JUARA, Kamis (2/2/2017).

"Tetapi, tentu kami harus menunggu Luis Milla. Keputusan akhir untuk ikut atau tidak tetap ada di tangannya," kata salah satu penggagas turnamen sepakbola internasional U-14 dan U-16 bertajuk Garuda International Cup itu.

Selain Bangladesh dan Azerbaijan, Myanmar pun sudah mengirimkan undangan kepada PSSI. Hal itu dipastikan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional, Hanif Thamrin.

"Myanmar juga sudah mengundang kami. Turnamennya akan digelar pada Juni 2017," kata eks Hanif.

Jika disetujui Milla, skuat yang diturunkan pada ajang-ajang pemanasan tersebut bakal menyasar ke Indonesia U-23. Maklum, medali emas SEA Games 2017, Agustus mendatang, menjadi target mutlak.

Sebelumnya, Indonesia U-23 juga diagendakan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 15-23 Juli 2017.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X