Gelandang Leverkusen Diskors Empat Bulan

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Februari 2017 | 11:00 WIB
Hakan Calhanoglu, pemain Bayer Leverkusen asal Turki, merayakan gol di babak kualifikasi Euro 2016 melawan Republik Ceska di Letna Stadium, 10 Oktober 2015.
GETTY IMAGES
Hakan Calhanoglu, pemain Bayer Leverkusen asal Turki, merayakan gol di babak kualifikasi Euro 2016 melawan Republik Ceska di Letna Stadium, 10 Oktober 2015.

FIFA menghukum pemain Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, selama empat bulan karena pelanggaran kontrak yang dia lakukan pada 2011.

Calhanoglu mendapat hukuman tersebut karena perselisihannya dengan klub Liga Turki, Trabzonspor. Ketika itu, Calhanoglu masih berusia 17 tahun dan bermain untuk Karlsruher SC.

Pemain asal Turki tersebut sempat setuju untuk bergabung dengan Trabzonspor.

Namun, wacana itu tidak terwujud. Dia memperpanjang kontraknya dengan Karlsruher sebelum pindah ke Hamburg SV pada 2013.

Badan Arbitrase Olahraga (CAS) menilai sikap Calhanoglu tersebut melanggar kesepakatan yang dia buat sebelumnya dan layak mendapat hukuman.

Dengan skors empat bulan tersebut, Calhanoglu dipastikan tidak akan bisa memperkuat Bayer Leverkusen pada sisa kompetisi Bundesliga.

Dia juga akan absen saat Bayer Leverkusen bersua Atletico Madrid pada babak 16 Besar Liga Champions, 21 Februari dan 15 Maret 2017 mendatang.

Ketiadaan Calhanoglu merupakan pukulan untuk Die Werkself, julukan Leverkusen. Pemain kelahiran Mannheim, Jerman, itu tampil 22 kali untuk Leverkusen dalam semua kompetisi, serta mencetak 7 gol dan assist.

Manajemen Leverkusen pun tidak urung berang dengan keputusan FIFA. Apalagi, mereka tidak terlibat dengan masalah transfer Calhanoglu.

"Leverkusen menyesalkan hukuman terhadap Hakan. Bukan hanya dia, Leverkusen juga dirugikan. Bayer Leverkusen dihukum meski tidak terlibat dengan masalah yang ada. Lalu sekarang kami kehilangan sosok yang sangat penting pada tahap penting musim 2016-2017," tutur Rudi Voeller, Direktur Olahraga Bayer Leverkusen.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.