Douglas Costa Ingin Geser Franck Ribery

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Februari 2017 | 08:20 WIB
Para pemain FC Bayern merayakan gol Douglas Costa (kanan) ke gawang SV Darmstadt pada pertandingan Bundesliga, Minggu (18/12/2016).
DANIEL ROLAND/AFP
Para pemain FC Bayern merayakan gol Douglas Costa (kanan) ke gawang SV Darmstadt pada pertandingan Bundesliga, Minggu (18/12/2016).

Gelandang serang FC Bayern Muenchen, Douglas Costa (26), punya ambisi di klub tersebut. Dia dan salah satu rekan setimnya, Kingsley Coman (20), ingin menggusur peran Arjen Robben dan Franck Ribery di skuat Die Roten.

Menurut Costa, Robbery, julukan Robben-Ribery, memang figur penting untuk Bayern. Namun, fakta tersebut tidak menghalanginya untuk menjadi pemain kunci di skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

"Saya dan Kingsley Coman bisa menjadi sepenting mereka. Karena itu kami berdua ada di sini. Dengan sedikit waktu, kami bisa mencapai prestasi serupa keduanya," kata Costa.

Kontrak Robben dan Ribery akan habis pada 2018. Di saat yang sama, usia keduanya sudah 33 tahun dan kini rentan cedera.

Dengan kondisi demikian, rasanya wajar jika Costa dan Coman ingin mengambil alih posisi mereka.

Di sisi lain, Costa tidak mau mengecilkan reputasi kedua seniornya.

Baca Juga:

"Saya berusaha mengikuti teladan Ribery. Saya senang berada di satu tim dengannya dan menghormati kehadiran Ribery di tim, apalagi dia memberi saya banyak saran. Kami sering mengobrol dan hubungan saya dengannya sangat baik," tutur Costa.

Pemain asal Brasil itu juga tidak mempermasalahkan jika dia dan Ribery masih harus bergantian mengisi sisi kiri Bayern.

"Saat ini mungkin saya lebih sering jadi starter karena Ribery cedera, tetapi akan lebih baik bagi tim jika dia dalam kondisi fit. Yang jelas, saya selalu siap memberi yang terbaik bagi tim," tutur Costa.

[video]http://video.kompas.com/e/5303681813001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.