Ducati Nilai Indonesia Jadi Pasar Terbesar MotoGP

By Kamis, 2 Februari 2017 | 18:29 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo (kedua dari kanan) dan Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti (kedua dari kiri) berpose di depan wartawan saat Shell Advance Media Gathering di Exodus, Kuningan City Jakarta, Kamis (2/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo (kedua dari kanan) dan Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti (kedua dari kiri) berpose di depan wartawan saat Shell Advance Media Gathering di Exodus, Kuningan City Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menilai Indonesia merupakan salah satu pasar MotoGP terbesar di dunia.

"Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar MotoGP. Penggemar MotoGP banyak yang berasal dari Indonesia. Sekitar 40 persen pengikut saya di sosial media berasal dari Indonesia," kata Ciabatti dalam acara Shell Advance Media Gathering di Exodus, Kuningan City Mall, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Tahun ini, Ducati memiliki pebalap baru yakni Jorge Lorenzo untuk berpartner dengan Andrea Dovizioso. Tahun lalu, Lorenzo masih bergabung dengan tim Movistar Yamaha.

"Kehadiran Lorenzo membuat saya optimistis menghadapi persaingan MotoGP 2017. Bergabungnya Lorenzo menjadi sebuah berkah sehingga membuat saya yakin dia bisa meraih gelar juara dunia bersama Ducati," ucap Ciabatti.

Ducati belum pernah memboyong gelar juara dunia sejak Casey Stoner (Australia) meraihnya pada 2007.

Ducati telah didukung oleh Shell dalam hal teknis sejak 1999, sedangkan kerjasama antara Ducati dan Shell pada ajang MotoGP sudah terjalin sejak 2003.

"Kami sudah melakukan pengujian di Sirkuit Losail, Qatar pada 2016 dan membuat motor kami semakin kompetitif dan kuat. Kolaborasi ini memberi hasil yang luar biasa," ujar Ciabatti.

Ciabatti datang ke Indonesia selama tiga hari bersama Lorenzo, setelah menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari - 1 Februari 2017.

Lorenzo dan tim Ducati selanjutnya dijadwalkan hadir pada acara temu penggemar pada Jumat (3/2/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.