Guardiola Sebut Gabriel Jesus seperti Buah Semangka

By Verdi Hendrawan - Kamis, 2 Februari 2017 | 16:45 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol ke gawang West United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, Rabu (1/2/2017).
GLYN KIRK/AFP
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol ke gawang West United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion London, Rabu (1/2/2017).

Gabriel Jesus mampu tampil hebat dalam dua pertandingan terakhir bersama Manchester City. Manajer Josep Guardiola justru menyamakan pemain berusia 19 tahun itu dengan buah semangka.

Gabriel menjalani debut bersama Man City dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur, (11/1/2017).

Pada laga itu, penyerang Brasil hampir saja menjadi pahlawan kemenangan andai ia tidak berada di posisi off-side saat mencetak gol di pengujung laga.

Pada pertandingan kedua kontra Crystal Palace (28/1/2017) di babak keempat Piala FA, Gabriel berhasil membantu tim dengan satu assist-nya untuk membawa tim menang 3-0.

Baru pada pertandingan ketiga kontra West Ham United (1/2/2017), pemain yang diboyong dari Palmeiras ini mencetak sebiji assist dan salah satu dari empat gol yang dibuat Man City.

Keberhasilan itu membuatnya menjadi pemain pertama Man City yang sukses mengemas gol dan assist dalam penampilan perdana sebagai starter di Premier League.

Performa hebat itu membuat Guardiola mengibaratkan Gabriel seperti buah semangka. Guardiola mengaku harus menunggu dan menyaksikan pemain barunya itu tampil untuk mengetahui seperti apa kualitas sesungguhnya.

Baca Juga:

"Semua ini seperti buah semangka. Anda harus membukanya terlebih dahulu untuk melihat apakah buah itu bagus atau tidak," kata Guardiola kepada BBC Sport.

"Gabriel memiliki mentalitas yang baik dan begitu agresif. Dia memiliki mimpi dan ingin menjadi seseorang di dunia sepak bola," tuturnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.