Titisan Cristiano Ronaldo Ungkap Alasan Pilih Gabung PSG dan Tolak Man United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 2 Februari 2017 | 15:27 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Lucas Moura (kiri) berbicara dengan rekan barunya, Goncalo Guedes, dalam sesi latihan jelang laga Ligue 1 2016-2017 menghadapi AS Monaco di Saint-Germain-en-Laye, Paris, Prancis, pada  28 Januari 2017.
FRANCK FIFE/AFP
Gelandang Paris Saint-Germain, Lucas Moura (kiri) berbicara dengan rekan barunya, Goncalo Guedes, dalam sesi latihan jelang laga Ligue 1 2016-2017 menghadapi AS Monaco di Saint-Germain-en-Laye, Paris, Prancis, pada 28 Januari 2017.

Bintang muda Portugal berusia 20 tahun, Goncalo Guedes, mengungkapkan alasan mengapa ia lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain daripada Manchester United.

Guedes digaet PSG dari Benfica pada jendela transfer Januari 2017 dengan nilai transfer 30 juta euro (sekitar 430 miliar). Pemain yang dijuluki titisan Cristiano Ronaldo itu diikat kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Julukan tersebut didapat Guedes berkat kemampuannya bermain bagus di banyak posisi di lini depan sebagai sayap, striker, dan gelandang serang, seperti Ronaldo.

Sebelum pindah ke PSG, Guedes sering dikait-kaitkan dengan Man United. Namun, pemilik satu cap bersama timnas Portugal itu lebih memilih PSG.

Pilihan tersebut diambil Guedes bukan lebih dikarenakan soal sepak bola. Namun, ia memilih PSG karena merasa lebih nyaman tinggal di kota Paris.

Baca Juga:

"Saya selalu ingin memilih Paris. Saya tahu bahwa sepak bola Inggris dan Prancis sangat berbeda, tetapi jujur saya berpikir bahwa untuk orang seusia saya akan lebih baik untuk gabung ke PSG karena ini adalah klub besar," kata Guedes kepada RMC Sport.

"Tentu saja Manchester United juga bisa membantu karier saya, tetapi di sini (Paris) saya lebih merasa seperti di rumah ketimbang di Inggris," tuturnya.

Bersama PSG, Guedes telah menjalani laga debut di Ligue 1 menghadapi AS Monaco, Minggu (29/1/2017). Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Guedes baru tampil selama tiga menit sebagai pengganti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : RMC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X