Guardiola Lihat Masa Depan Man City dalam Diri Gabriel Jesus

By Septian Tambunan - Kamis, 2 Februari 2017 | 09:48 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion London, 1 Februari 2017.
GLYN KIRK/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion London, 1 Februari 2017.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), memuji Gabriel Jesus (19) yang mencetak gol saat The Citizens menang 4-0 atas West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Rabu (1/2/2017).

Gol Manchester City diukir oleh Kevin De Bruyne (menit ke-17), David Silva (21'), Gabriel Jesus (39'), dan Yaya Toure (67'-penalti).

Jesus benar-benar mencuri perhatian dalam pertandingan tersebut. Dia menjadi pemain pertama yang sukses mengemas gol dan assist dalam penampilan perdana sebagai starter di Premier League.

Selepas laga, Josep Guardiola pun tak ragu melayangkan pujian kepada striker mudanya tersebut.

"Gabriel Jesus merupakan petarung dengan insting mencetak gol. Dia juga bagus dalam memberikan assist," kata Guardiola kepada BBC.

"Kami memainkan tiga pemain depan dengan rata-rata usia 20 tahun. Mereka adalah masa depan klub," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Pernyataan Guardiola mengacu pada Leroy Sane (21 tahun) dan Raheem Sterling (22) yang mendampingi Jesus untuk mengisi lini serang Man City.

Juru taktik berkepala plontos ini juga menerangkan keputusan dia mencadangkan Claudio Bravo dan lebih memilih Willy Caballero untuk mengisi posisi penaga gawang.

"Saya memiliki kepercayaan terhadap keduanya," ujar Guardiola.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC, Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.