Firman Abdul Kholik Ingin Unjuk Gigi pada Djarum Superliga 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Februari 2017 | 21:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berpose seusai pengundian Djarum Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berpose seusai pengundian Djarum Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, menjadikan turnamen beregu Djarum Superliga 2017 yang digelar 19-26 Februari di DBL Arena, Surabaya sebagai ajang pembuktian diri.

Sebelum mengikuti Superliga, pemain berusia 19 tahun ini dijadwalkan tampil pada dua turnamen yakni Thailand Masters (7-12 Februari) dan Kejuaraan Beregu Asia (14-19 Februari).

"Saya ingin menunjukkan kalau saya bisa. Saya tidak mau merasa terbebani, apalagi dua turnamen yang akan diikuti merupakan ajang beregu," kata Firman kepada JUARA di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

"Menghadapi tiga turnamen, tidak ada persiapan khusus, saya hanya mengatur pola makan dan minum vitamin," ujar Firman yang akan memperkuat tim Mutiara Cardinal Bandung pada superliga tahun ini.

Firman merupakan salah satu pemain yang diharapkan menjadi bintang masa depan setelah menjadi runner-up pada Indonesia Masters 2014.

Torehannya ini membuat dia terpilih masuk dalam skuat Piala Sudirman 2014 dan SEA Games Singapura 2015. Namun, sepanjang 2015, prestasinya mulai menurun dan hingga saat ini belum mencapai performa terbaiknya.

Kini pemain peringkat ke-83 dunia ini mengaku fokus untuk memperbaiki faktor non-teknis.

"Sekarang, saya harus bisa membagi fokus pada tiga turnamen. Saya ingin mengembalikan permainan terbaik saya. Tahun ini, saya ingin menembus peringkat 30 besar dunia," ucap Firman.

Berdasarkan hasil undian superliga, Mutiara Cardinal Bandung tergabung di Grup A bersama Musica Champion Kudus, Tjakrindo Masters Surabaya, Hitachi (Jepang), dan USM Blibli.com Semarang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X