Kevin Love Juga Cedera, Cavaliers Terancam Cuma Punya 1 Pemain All-Star

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 1 Februari 2017 | 15:51 WIB
Center Cleveland Cavaliers, Kevin Love (jersey oranye, #0), berupaya melewati penjagaan pemain Oklahoma City Thunder, Joffrey Lauvergne (#77), pada laga musim reguler NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (29/1/2017). Cavaliers menang 107-91.
GREGORY SHAMUS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Center Cleveland Cavaliers, Kevin Love (jersey oranye, #0), berupaya melewati penjagaan pemain Oklahoma City Thunder, Joffrey Lauvergne (#77), pada laga musim reguler NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (29/1/2017). Cavaliers menang 107-91.

Badai cedera kembali menghantam Cleveland Cavaliers. Setelah kehilangan point guard Kyrie Irving, kali ini giliran center Kevin Love yang menepi.

Berdasarkan hasil tes MRI pada Senin (30/1/2017) yang dilansir The Associated Press, Rabu (1/2/2017), Love dilaporkan mendapat cedera kejang punggung.

Akibat cedera tersebut, Love terpaksa absen pada laga melawan Minnesota Timberwolves, Rabu (1/2/2017) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Love, bersama Irving, juga masih diragukan bisa tampil pada laga NBA All-Star yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Keduanya terpilih sebagai pemain pengganti tim Wilayah Timur pada laga NBA All-Star tahun ini. Sementara itu, LeBron James tampil sebagai starter untuk tim NBA All-Star Wilayah Timur.

"Kami punya mantra sejak kami bermain bersama yakni pemain pengganti harus bisa mengisi peran," tutur center Cavaliers, Tristan Thompson.

"Kami membicarakan mantra ini setiap tahun. Kami berharap Kevin lekas pulih, menjaga tubuhnya karena kami tahu kami perlu dia untuk jangka panjang," kata Thompson lagi.

Cedera punggung yang dialami Love merupakan cedera kambuhan. Love dilaporkan sudah mulai merasakan kejang di bagian punggungnya selama beberapa pekan terakhir.

Dia bahkan harus meninggalkan lapangan pada paruh pertama pertandingan saat menghadapi Oklahoma City Thunder, Minggu (29/1/2017).

Love juga absen pada laga melawan Dallas Mavericks karena menjalani tes MRI. Pada laga ini, Cavaliers kalah 97-104.

Sebelum kehilangan Love, Cavaliers sudah cukup kesulitan menjalani musim reguler tanpa Irving. Kini, dengan absennya Love, bukan tidak mungkin grafik performa Cavaliers akan semakin menurun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.