Lorenzo Sudah Kenal Lebih Dekat dengan Desmosedici GP 17

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 1 Februari 2017 | 06:35 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (dua dari kiri), berbicara dengan anggota krunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).
MOHD RAFSAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (dua dari kiri), berbicara dengan anggota krunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, sudah bisa memacu Desmosedici GP17 dengan lebih baik pada hari kedua tes MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Lorenzo menutup hari kedua dengan putaran terbaik 2 menit 0,484 detik yang menempatkannya di uruan ke-8 daftar pencatat putaran tercepat.

Hasil ini jauh lebih baik dibanding hari pertama ketika dia berada di urutan ke-17 setelah hanya mencatat putaran terbaik 2 menit 1,349 detik.

"Kemarin, Selasa (31/1/2017) saya terkejut dengan beberapa kesulitan agar kompetitif, tetapi saya rasa itu cuma soal waktu," kata Lorenzo sesusai sesi.

"Sekarang jadi jauh lebih natural buat saya, dan saya bisa memacu motor lebih lagi dan jadi lebih cepat," ujar pebalap 29 tahun tersebut.

"Hari ini saya bisa mengerem lebih lambat dan lebih bagus, jadi ini merupakan kemajuan yang besar," ujar dia lagi.

Meski sudah berhasil memperbaiki catatan putaran, Lorenzo sadar masih tertinggal cukup jauh dari para pebalap tercepat.

Pada hari pertama tes, Senin (30/1/2017), Casey Stoner (penguji Ducati Team) menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 59,680 detik.

Pada hari kedua, Adrea Iannone yang memacu Suzuki GSX-RR menjadi penguasa berkat putaran terbaik 1 menit 59,452 detik.

"Saya masih harus meningkatkan cara mengerem. Meskipun sudah membuat langkah besar, saya masih tidak tahu harus bagaimana agar cara mengerem saya jadi lebih efektif," kata Lorenzo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X