Gol Tendangan Bebas David Luiz Gagal Tumbangkan Liverpool

By Septian Tambunan - Rabu, 1 Februari 2017 | 05:00 WIB
Bek Chelsea, David Luiz (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Bek Chelsea, David Luiz (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.

Liverpool FC dan Chelsea bermain imbang 1-1 dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol Chelsea dicetak oleh David Luiz (menit ke-24). Sementara itu, gol Liverpool datang dari lesakan Georginio Wijnaldum (57').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61,9 persen. Dari segi peluang, The Reds memiliki tujuh dan Chelsea juga mempunyai tujuh kesempatan.

Chelsea memulai laga dengan agak kacau. Dalam 15 menit pertama, cuma 54 persen dari total operan mereka yang mengarah tepat sasaran. Bahkan, ball possession anak-anak asuh Antonio Conte hanya 29 persen.

Namun, justru Chelsea yang berhasil mengukir gol terlebih dahulu pada menit ke-24 lewat tendangan bebas Luiz.

Luiz mengemas gol pertama dia di ajang Premier League untuk Chelsea sejak April 2013 alias 1.386 hari yang lalu!

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Chelsea tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-49, Liverpool mendapatkan peluang emas ketika bola liar di kotak penalti Chelsea mengarah ke kaki Roberto Firmino. Akan tetapi, sepakan dia masih melambung jauh.

Berselang dua menit kemudian, Chelsea gantian menggempur Liverpool. Namun, tembakan Victor Moses dari dalam kotak terlarang masih mengenai tiang sisi kiri gawang Simon Mignolet.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X