Vincent Kompany Kembali, Posisi John Stones Digugat

By Rabu, 1 Februari 2017 | 20:39 WIB
Bek Manchester City, John Stones, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 23 Oktober 2016. Namun, gol tersebut dianulir karena offside.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bek Manchester City, John Stones, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 23 Oktober 2016. Namun, gol tersebut dianulir karena offside.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mampu terus membuktikan diri bisa bangkit usai diterpa berbagai jenis cedera. Kompany sukses tampil penuh 90 menit di laga comeback kontra Crystal Palace dalam ajang Piala FA akhir pekan lalu. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Ia sudah tidak bermain sejak medio November akibat cedera. Absen relatif lama membuatnya namanya makin tergusur di deret pilihan sang bos, Pep Guardiola, tapi Kompany menolak menyerah.

"Saya tak mau dan tidak bisa mengatakan menyerah. Saya ingin bermain, bertarung. Saya selalu yakin dan percaya diri bisa balik ke tim utama setelah cedera dan segera menampilkan penampilan terbaik," ucap Kompany di situs Manchester Evening News.

"Pengalaman benar-benar sangat membantu. Biasanya, usai cedera, pemain butuh waktu pemulihan dengan bermain di laga-laga melawan tim kecil. Saya merasa tak perlu melakukan hal itu," tuturnya lagi.

Kembalinya Kompany jelas satu suntikan moril buat lini pertahanan City, yang memang belakangan ini rawan kebobolan. City cuma satu kali meraih hasil steril dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Spesifik ke pentas EPL, City telah kebobolan 28 kali dalam 22 partai musim ini.

Sebelum medio pekan ini, Jumlah tersebut catatan paling buruk buat tim penghuni tujuh besar klasemen. Torehan City ini kalah dari milik Chelsea (15 kebobolan), Tottenham (16), Manchester United (21), Arsenal (23), Everton (23), hingga Liverpool (27).

Baca Juga:

Salah satu sorotan utama pun menyasar kinerja salah satu bek muda mereka, John Stones, yang dianggap belum mampu memberikan penampilan brilian sepanjang paruh kedua musim.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.