Menurut Ronaldinho, Barcelona Pernah Punya Trio Lebih Baik daripada MSN

By Anju Christian Silaban - Rabu, 1 Februari 2017 | 07:00 WIB
Ronaldinho (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat Barcelona melawan Athletic Bilbao pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 15 Januari 2006.
LLUIS GENE/AFP
Ronaldinho (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat Barcelona melawan Athletic Bilbao pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 15 Januari 2006.

 Ronaldinho tidak memungkiri kualitas lini depan Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Trio yang kerap disebut MSN itu, kembali tampil tajam pada musim 2016-2017. Total 59 gol disumbangkan mereka dalam berbagai ajang yang diikuti Barcelona.

Hanya saja, Ronaldinho menilai bahwa Barcelona memiliki komposisi lebih baik pada masa lalu.

"Kedua trio telah menciptakan sejarah. MSN tampil sangat bagus, tetapi saya lebih memilih trio yang terdiri dari saya, Samuel Eto'o, dan Messi," tutur Ronaldinho.

Ronaldinho, Eto'o, dan Messi memang sempat membentuk kombinasi produktif. Ambil contoh pada musim 2005-2006, ketika ketiganya mencetak 69 gol di semua kompetisi.

Pada musim tersebut pula, Barcelona mengawinkan trofi Liga Champions dan titel La Liga.

Terlepas dari pendahulunya, trio MSN dianggap masih bisa tampil lebih baik lagi. Sebab, Neymar yang menjadi anggota termuda, masih memiliki potensi besar ke depannya.

"Saya berpikir, Neymar sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Suatu hari, dia akan merebut predikat terbaik. Kami, orang Brasil, menantikan hal itu," ucap Ronaldinho.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X