Las Palmas Bawa Balik Titisan Messi ke Spanyol

By Kamis, 2 Februari 2017 | 23:13 WIB
Alen Halilovic, dalam pertandingan persahabatan antara Kroasi dan Israel di stadion Gradski Vrt, 23 Maret 2016.
SRDJAN STEVANOVIC/GETTY IMAGES
Alen Halilovic, dalam pertandingan persahabatan antara Kroasi dan Israel di stadion Gradski Vrt, 23 Maret 2016.

Guna merangkak naik dari posisi ke-11 klasemen La Liga, Las Palmas menambah kekuatan pada bursa transfer Januari 2017 dengan mendatangkan Alen Halilovic dari Hamburger SV.

Penulis: Ade Jayadireja

Las Palmas mengangkut Halilovic dengan status pinjaman selama 18 bulan. Mereka punya opsi untuk membuat permanen status gelandang berusia 20 tahun itu pada akhir musim.

Halilovic menjadi pemain Kroasia ketiga dalam sejarah Las Palmas setelah Robert Jarni dan Marko Livaja. Nama terakhir baru mendarat di Stadion Estadio Gran Canaria pada Juli 2016.

“Kami berharap yang terbaik untuk Alen selama bermain untuk Las Palmas,” ujar Direktur Olahraga Hamburg, Jens Todt.

Sejatinya, Halilovic bukanlah nama asing di jagat sepak bola Spanyol. Ia pernah jadi buah bibir setelah direkrut oleh FC Barcelona dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2014.

Titisan Lionel Messi, demikian Halilovic dijuluki. Nama tersebut melekat lantaran tubuh yang mungil serta kepiawaiannya dalam mendribel bola seperti sang superstar Barcelona.

Disejajarkan dengan megabintang Barca, nyatanya Halilovic meredup. Ia cuma satu kali dipercaya main di tim senior Barca bareng Messi yang sesungguhnya.

Tanda Tanya Jese

Saat Halilovic sudah ada di genggaman, Las Palmas masih mengalami kesulitan mengamankan servis Jese Rodriguez dari Paris Saint-Germain (PSG).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.