Destinasi Spesial yang Berkali-kali Dilewatkan Ronaldinho

By Anju Christian Silaban - Selasa, 31 Januari 2017 | 10:01 WIB
Pemain legendaris FC Barcelona, Ronaldinho, memperkuat Cienciano dalam laga persahabatan melawan Sporting Cristal di Stadion Garcilaso, Peru, 26 Juni 2016.
STR/AFP
Pemain legendaris FC Barcelona, Ronaldinho, memperkuat Cienciano dalam laga persahabatan melawan Sporting Cristal di Stadion Garcilaso, Peru, 26 Juni 2016.

 Eks pemain Barcelona dan tim nasional Brasil, Ronaldinho, tidak memungkiri bahwa dirinya sempat menjadi target transfer sejumlah klub Premier League.

Salah satunya adalah Manchester United. Tim beralias Setan Merah berniat merekrut Ronaldinho dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2003 atau satu tahun setelah sang pemain tampil impresif di Piala Dunia.

Pemain kelahiran Gremio itu malah memilih Barcelona, yang rela menggelontorkan 32,2 juta euro (kini sekitar Rp 459 miliar) sekaligus memecahkan rekor transfer klub.

Baca Juga:

Tawaran dari Inggris kembali datang lima tahun berselang. Manchester City yang baru diakuisisi Sheikh Mansour, ingin mendaratkan sang bintang.

Lagi-lagi, Ronaldinho melewatkan kesempatan berkarier di Inggris demi berseragam AC Milan.

"Beberapa tim Inggris memang sempat tertarik merekrut saya. Chelsea juga pernah coba membawa saya ke sana sebanyak satu kali," tutur Ronaldinho.

Grafik permainan Ronaldinho mulai menurun di Milan. Saat dilepas pada 2011, dia juga tidak lagi mendapatkan atensi dari tim-tim Inggris.

Oleh karenanya, pemain yang kini berstatus bebas transfer itu, merasakan sedikit kekurangan dalam kariernya.

"Saya tidak menyesal, tetapi karier di Inggris bisa menjadi sesuatu spesial. Di sana, permainan sangat cepat dan tidak membosankan. Saya menghabiskan waktu lebih banyak untuk melihat cuplikan laga dan gol Premier League," ucap dia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X