West Ham Rekrut 'Donald Trump' buat Gantikan 'Barack Obama'

By Beri Bagja - Sabtu, 28 Januari 2017 | 07:31 WIB
Robert Snodgrass (kanan) melakukan swafoto dengan penggemar menjelang duel antara Hull City kontra Manchester City di KCOM Stadium, Hull, 26 Desember 2016.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Robert Snodgrass (kanan) melakukan swafoto dengan penggemar menjelang duel antara Hull City kontra Manchester City di KCOM Stadium, Hull, 26 Desember 2016.

West Ham United meresmikan perekrutan Robert Snodgrass dari Hull City pada Jumat (27/1/2017). Kedatangan sayap ofensif berusia 29 tahun itu membuka pintu keluar lebih lebar bagi pemain bermasalah di kubu The Hammers, Dimitri Payet (29).

West Ham membeli Robert Snodgrass dengan harga 10,2 juta pounds (Rp 171 miliar). Pria Skotlandia itu diikat kontrak 3,5 tahun.

Snodgrass lolos tes medis di London pada Jumat kemarin. Ia menolak tawaran Middlesbrough dan Burnley yang juga menginginkan jasanya.

"Saya bahagia karena West Ham United merupakan klub masif dengan tradisi yang hebat. Klub ini punya ambisi nyata dan saya tak sabar untuk memulainya bersama West Ham," kata Snodgrass di Guardian.

Berbagai reaksi terhadap transfer Snodgrass pun muncul. Pemain kidal itu disiapkan sebagai antisipasi kepergian Payet dari West Ham.

Payet bermasalah karena dia minta dijual, tetapi transfer tak kunjung terwujud lantaran manajemen The Hammers terus menolak tawaran peminatnya, Marseille.

Ada suara di media sosial yang menyebut upaya The Hammers memboyong Snodgrass buat menggantikan Payet ibarat mengangkat Donald Trump sebagai pengganti Barack Obama di kursi Presiden Amerika Serikat!

Dari sisi skill personal, Payet memang lebih mentereng ketimbang Snodgrass. Hanya, tabiat Payet yang ingin membelot menjadikan dirinya seperti duri dalam daging bagi West Ham. 

Baca Juga:

Kabarnya, gelandang serang Prancis itu sudah menyetujui kontrak personal dengan Marseille soal tawaran gaji 100.000 pounds per pekan. Tapi, West Ham menolak proposal senilai total 28 juta pounds dari mantan klub Payet tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.