3 Pemain akan Jalani Debut NBA All-Star Game

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 27 Januari 2017 | 16:45 WIB
Point guard Charlotte Hornets, Kemba Walker (#15), bereaksi setelah mencetak poin pada pertandingan melawan Toronto Raptors di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Jumat (20/1/2017) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.
STREETER LECKA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Point guard Charlotte Hornets, Kemba Walker (#15), bereaksi setelah mencetak poin pada pertandingan melawan Toronto Raptors di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Jumat (20/1/2017) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Tiga pemain, Kemba Walker (Charlotte Hornets), Gordon Hayward (Utah Jazz), dan DeAndre Jordan (Los Angeles Clippers), akan menjalani debut pertandingan antar bintang pada NBA All-Star Game 2017.

Konfirmasi ini dirilis NBA melalui situs resmi mereka pada Kamis (26/1/2017) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Ketiga pemain tersebut masuk ke barisan All-Star sebagai pemain pengganti (reverse) bersama 11 pebasket NBA lain, termasuk Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder.

"Ke-14 pemain pengganti dipilih oleh 30 pelatih kepala NBA yang telah diminta untuk memberi suara untuk tujuh pemain dari wilayah masing-masing," tulis NBA.com.

"Perinciannya, dua guard, tiga pemain posisi depan (forward dan center), dan dua pemain tambahan di posisi mana pun. Para pelatih ini tidak boleh memberi suara kepada pemain tim mereka sendiri," tulis NBA.com lagi.

Walker adalah pemain Hornets pertama setelah Gerald Wallace yang terpilih masuk All-Star Game pada musim 2009-2010.

Pemain yang berperan sebagai point guard itu mencatat rata-rata 23 poin per gim pada musim ini. Dia akan menjadi pemain pengganti untuk tim Wilayah Timur.

Dari Wilayah Barat, Hayward dan Jordan akan menjalani debut sebagai pemain All-Star Game.

Seperti Walker, Hayward juga menjadi pemain Jazz pertama setelah Deron Williams yang terpilih masuk All-Star Game pada musim 2010-2011. Small forward ini memiliki catatan rata-rata 21,8 poin dan 5,7 rebound per gim.

Sementara itu, Jordan adalah pemuncak klasemen rebound pada musim ini dengan rata-rata 14 rebound per gim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X