Gary Medel, Senjata Penting Inter Milan untuk 5 Februari

By Kamis, 26 Januari 2017 | 11:01 WIB
Gary Medel, pelepas operan terbanyak di Inter Milan.
Gary Medel, pelepas operan terbanyak di Inter Milan.

Untuk pertama kali sejak 20 November 2016, Gary Medel kembali tampil membela Inter dalam pertandingan resmi. Pemain asal Cile itu bermain penuh selama 120 menit kala I Nerazzurri bertemu Bologna di pertandingan 16 besar Coppa Italia pada 17 Januari lalu.

Penulis: Riemantono Harsojo

Dalam laga yang dimenangi Inter melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 3-2 itu, Medel bermain sebagai bek tengah. Pemain dengan posisi utama gelandang bertahan ini berduet dengan Jeison Murillo di jantung pertahanan Inter.

Medel, yang absen bermain selama hampir dua bulan karena cedera lutut, sebelumnya lebih sering tampil sebagai gelandang bertahan.

Musim ini, dia bermain 12 kali sebagai gelandang bertahan dan dua kali sebagai bek sentral.

Seluruh penampilan Medel sebagai bek tengah terjadi di era Pioli, yang masuk sebagai pelatih Inter pada 8 November 2016.

Sementara di era Frank de Boer dia dimainkan sebagai gelandang bertahan.

La Gazzetta dello Sport menulis Pioli lebih menghitung pemain berjuluk El Pitbull itu sebagai bek tengah, sebagai pasangan Miranda.

"Pioli menyukai Medel. Pemain yang sangat berpengalaman, bijak dalam taktik, dan berkarisma," tulis media tersebut.

"Saya sering bermain sebagai bek tengah bersama tim nasional Cile. Idenya adalah untuk mendorong tim naik dan mencari penyerang tengah dan pemain-pemain sayap," kata Medel, seperti dikutip dari Internews.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X