Firman Utina Ungkap Profesi yang Cocok untuk Bepe Setelah Pensiun

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Januari 2017 | 16:18 WIB
Bambang Pamungkas (kiri) dan Firman Utina dalam jumpa pers AIA Championship 2017 di 100 Eatery, Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, pada Selasa (24/1/2017).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
Bambang Pamungkas (kiri) dan Firman Utina dalam jumpa pers AIA Championship 2017 di 100 Eatery, Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, pada Selasa (24/1/2017).

Striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, kini telah berusia 36 tahun. Sambil berkelakar, Firman Utina mengutarkaan bahwa mantan striker andalan tim nasional Indonesia itu cocok menjadi sosok di pemerintahan.

Pada umumnya, para mantan pemain sepak bola tidak bisa lepas dari dunia Si Kulit Bundar. Sebagian besar di antara mereka memilih untuk menekuni dunia kepelatihan.

Tengok saja para pelatih sepak bola yang ada di Indonesia. Hampir semuanya memiliki latar bekalang sebagai pemain.

Namun, Bepe dikatakan lebih baik tidak berkecimpung di dunia kepelatihan. Hal ini diungkapkan oleh Firman Utina di sela-sela jumpa pers AIA Championship 2017 di 100 Eatery, Hotel Atlet Century, Senayan, pada Selasa (24/1/2017).

"Bambang sepertinya tidak tertarik menjadi pelatih. Kayaknya dia lebih cocok dan bagus menjadi Menteri Olah Raga," tutur Firman sambil tertawa.

Baca Juga:

"Tidak semua pemain harus terjun menjadi pelatih. Saya rasa juga perlu ada mantan pemain yang berkecimpung di birokrasi. Sehingga, apa yang dibicarakan di lapangan bisa nyambung ke pengurus (pejabat pemerintahan)," ucap pemain asal Manado berusia 35 tahun itu.

Bepe dan Firman terlibat dalam AIA Championship 2017 sebagai manajer tim dan pelatih kepala.

Keduanya akan bertugas memilih pemain, menentukan taktik, dan strategi guna membantu tim AIA Indonesia untuk mengukir prestasi pada level regional di Hongkong dan putaran final di markas Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.