Mulai Diskusi Kontrak Baru di Liverpool, Coutinho Siap Naik Gaji

By Beri Bagja - Selasa, 24 Januari 2017 | 08:58 WIB
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, berbicara  sambil dirangkul oleh pelatih Juergen Klopp seusai pertandingan Premier League melawan Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, 17 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, berbicara sambil dirangkul oleh pelatih Juergen Klopp seusai pertandingan Premier League melawan Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, 17 Oktober 2016.

Liverpool FC dilaporkan telah memulai langkah untuk memperpanjang ikatan kerja Philippe Coutinho. Diskusi kontrak baru gelandang serang berusia 24 tahun itu disebut bakal menyinggung potensi kenaikan gaji.

Coutinho masih terikat kontrak di Liverpool sampai akhir musim 2019-2020. Durasinya masih panjang, tetapi pembaruan menjadi perlu karena menyinggung faktor isi kantong.

Pemain asal Brasil itu "cuma" mendapat gaji 75.000 pounds per pekan atau setara Rp 1,25 miliar. Jumlah tersebut tergolong mini karena ada tujuh pemain lain di skuat The Reds yang bergaji lebih tinggi darinya.

Padahal, kontribusi Coutinho vital mendongkrak tim. Eks pemain Inter Milan itu telah menyumbangkan 5 gol dan 5 assist dalam 15 penampilan di Premier League musim ini.

Sebagai komparasi, Lucas Leiva, yang baru tampil tiga kali sebagai starter mendapatkan upah 80.000 pounds per pekan.

Baca Juga:

Upaya pembaruan kontrak dengan revisi nilai gaji penting demi mengamankan Coutinho dari rayuan klub-klub raksasa berkantong tebal yang ingin merekrutnya.

FC Barcelona dan Real Madrid termasuk dua peminat yang dihubungkan dengan playmaker bernomor punggung 10 itu.

Bagi mereka, mengeluarkan uang lebih besar dari pendapatan Coutinho sekarang bukanlah hal sulit.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mewanti-wanti bahwa klub bersikeras ingin menjaga Coutinho dari kejaran klub pengincar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.