Neymar Samai Rekor Ronaldinho di Barcelona

By Beri Bagja - Selasa, 24 Januari 2017 | 03:10 WIB
Aksi selebrasi gol penyerang Barcelona, Neymar Jr., seusai menjebol gawang Eibar dalam partai La Liga, Eibar, 22 Januari 2017.
DAVID RAMOS/JUARA.net
Aksi selebrasi gol penyerang Barcelona, Neymar Jr., seusai menjebol gawang Eibar dalam partai La Liga, Eibar, 22 Januari 2017.

Satu gol Neymar Jr. untuk FC Barcelona ke gawang Eibar, Minggu (22/1/2017), bermakna ganda. Selain menuntaskan pacekliknya di La Liga, torehan itu melambungkan sang pemain soal rekor gol personal di Barca.

Neymar mencetak gol terakhir Barcelona saat menang 4-0 di kandang Eibar. Tiga sisanya diceploskan oleh Denis Suarez, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Buat Neymar, itulah gol pertamanya dalam kurun tiga bulan di La Liga. Sebelum ke gawang Eibar, penyerang Brasil berusia 24 tahun itu terakhir kali melesakkan gol ketika bersua Celta Vigo pada 2 Oktober 2016!

Namun, kemarau gol Neymar berakhir lebih dulu apabila menyertakan kiprah di ajang lain. Eksekusi penaltinya menjadi penentu kemenangan El Barca atas Real Sociedad pada laga Copa del Rey, Kamis (19/1/2017).

Beralih ke catatan personal, tambahan satu gol Neymar di Eibar membuatnya sejajar dengan eks pemain elegan Barcelona dan timnas Brasil, Ronaldinho.

Keduanya kini sama-sama telah bikin 94 gol dalam partai kompetitif selama berseragam El Barca. Bedanya, Neymar mengungguli sang senior soal frekuensi ketajaman.

Sebanyak 94 gol Neymar terlahir setelah dia melakoni 164 partai, sedangkan Ronaldinho butuh berkeringat di 207 laga untuk menciptakan jumlah yang sama.

Ronaldinho (36), yang kini menjadi duta klub Barcelona, menggoreskannya dalam penampilan pada 2003-2008.

Baca Juga:

"Kekalahannya" dari Neymar mungkin bisa dimaklumi mengingat posisi Dinho lebih sebagai pelayan striker di lini kedua, ketimbang menjadi salah satu di antara trisula sektor depan seperti sang junior.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.