Kiper Sumut di PON 2016 Jabar Incaran Utama PSMS Medan

By Minggu, 22 Januari 2017 | 05:45 WIB
Kiper Ahmad Fauzi saat beraksi bersama tim Sumut pada PON 2016 Jabar.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Kiper Ahmad Fauzi saat beraksi bersama tim Sumut pada PON 2016 Jabar.

MEDAN, JUARA.net – PSMS Medan masih membutuhkan minimal dua kiper lagi untuk mengarungi Liga 2 musim 2017 ini. Kiper tim Sumatera Utara (Sumut) di PON 2016 Jabar, Ahmad Fauzi jadi incaran utama PSMS.

Sejauh ini dari 11 nama yang sudah direkrut PSMS Medan, baru terdapat satu penjaga gawang, yaitu Abdul Rohim. Sebelumnya ada 12 pemain, namun Yuda Rizky Irawan tidak deal soal kontrak dan terbang ke Persijap Jepara.

Pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom mengatakan sudah pasti akan terjadi penambahan di posisi penjaga gawang.

”Kiper kami masih satu sekarang. Sudah pasti, Abdul Rohim sendiri tak cukup, dia nanti akan kedatangan rekan lagi," kata Sahari Gultom kepada JUARA.

Kiper yang akan didatangkan ke PSMS tentunya yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pengurus. Pemain itu harus putra daerah sehingga mampu menimbulkan fanatisme yang tinggi.

Baca juga:

Sejauh ini ada beberapa kiper asli Sumut yang sudah bermain di level profesional. Ada Oki Rengga, Guntur Pranata, Dede Pranata, atau juga Ahmad Fauzi.

Fauzi sebelumnya membela tim Sumut di PON 2016 Jabar. Dia juga sudah memperkuat Bintang Jaya Asahan di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

”Yang pasti kriteria pertama harus putra daerah. Saya sudah kantongi namanya dan kemungkinan besar sudah ikut latihan pada Senin (23/1/2017),” kata Sahari Gultom.

Jika melihat situasi PSMS saat ini, peluang terbesar untuk diboyong adalah Ahmad Fauzi. Selain masih muda, dia juga merupakan anggota Tentara Republik Indonesia (TNI).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.