Catatan Menarik Gabriel Jesus dalam Angka

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 19 Januari 2017 | 20:47 WIB
Striker baru Manchester City, Gabriel Jesus, menjalani sesi latihan klub pada Kamis (19/1/2017).
Dok. Manchester City
Striker baru Manchester City, Gabriel Jesus, menjalani sesi latihan klub pada Kamis (19/1/2017).

Gabriel Jesus akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City pada Kamis (19/1/2017).

Manchester City memastikan transfer Jesus dari Palmeiras sejak musim panas 2016. Dia direkrut dengan biaya 27 juta poundsterling (Rp 445 miliar) dan menyepakati durasi kontrak hingga 2021.

Kehadiran Jesus tentu diharapkan bisa menambah kualitas performa Manchester Biru. Maklum, grafik mereka memang sedang naik-turun dalam beberapa laga terakhir.

Jesus berpeluang memainkan partai perdananya bersama The Citizens saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (21/1/2017).

Baca Juga:

Menilik sepak terjangnya, Jesus termasuk pemuda dengan catatan prestasi yang baik. Dia pernah membawa Brasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola pria pada Olimpiade Rio 2016.

Di level klub, Jesus pun berjasa mengantarkan Palmeiras juara Campeonato Brasileiro 2016. Pada kompetisi tersebut, Jesus sukses mencetak 12 gol.

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik Gabriel Jesus yang dihimpun Opta:

16 - Total gol Gabriel Jesus sejak melakoni debut di Campeonato Brasileiro pada Mei 2015. Sebanyak 12 gol di antaranya dicetak ketika musim 2016.

5 - Sejak Jesus tampil untuk kali pertama di Campeonato Brasileiro, hanya ada lima pemain yang mencetak gol lebih banyak dari dia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.